Berita  

Giliran Gereja Jemaat GPIB Bethesda Turut Berkhidmah Sediakan Transit Untuk Pengunjung Acara 1 Abad NU

banner 970x250

SIDOARJO – Semarak Resepsi Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo dirasakan oleh berbagai elemen dan lapisan masyarakat. Dan diperkirakan jutaan warga Nahdliyin akan hadir mengikuti rangkaian acara di Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023.

Untuk menyongsong Resepsi Puncak 1 Abad NU, Gereja GPIB Bethesda Sidoarjo membuka lebar gerejanya untuk dijadikan tempat istirahat atau transit bagi para jamaah yang akan menuju lokasi Resepsi Puncak 1 Abad NU.

“Dalam iman kami katakanlah Tuhan kami mengajari mencintai sesama, kita memang tidak seiman tapi kita saudara senegara setanah air, dan kami terpanggil untuk membantu dan melayani jamaah nahdliyin yang merupakan saudara kami dalam menghadiri acara yang bersejarah tersebut,” ujar Kepala Gereja GPIB Bethesda, Pdt Elia Hartono Unpapar.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan motivasi gereja untuk membantu NU dalam acara akbar tersebut ialah karena begitu banyaknya perkiraan jamaah yang akan datang.

“Indonesia adalah rumah besar bagi antar semua umat beragama, dan NU adalah salah satu organisasi yang menjunjung tinggi semangat toleransi dan pluralisme, tentunya hati kami tergerak untuk mengambil bagian dalam acara bersejarah ini. Dan inilah sebagian yang dapat kami bantu untuk saudara NU,” sambungnya.

Gereja GPIB Jemaat Bethesda yang beralamat di Jl Untung Suropati No 29 Sidoklumpuk ini membuka pintu selebar lebarnya untuk jamaah yang transit menuju ke Gelora Delta Sidoarjo dan memberikan fasilitas tempat istirahat, toilet, air wudlu, makan, minum, dan snack serta tayangan langsung yang akan menampilkan rangkaian Resepsi Puncak 1 Abad NU.

“NU merupakan pilar toleransi kerukunan umat beragama, NU telah berkontribusi nyata bagi pembangunan bangsa dan memiliki konsep bernegara yang bagus. Tentu kami orang Kristen sangat berterimakasih ke NU dan kami sangat bangga 100 tahun NU sudah konsisten membangun bangsa, kami ucapkan selamat Hari Lahir NU yang ke 100 tahun. Tuhan memberkati,”  pungkas Pendeta Elia.

Baca Juga  Semarak 1 Abad NU, Ranting NU Plumbungan Sukodono Bagikan 100 Bendera NU Gratis

Pewarta: Muhammad Al Haykal

Editor: Mustain

Response (1)

  1. NU telah berkiprah membangun Umat BerBangsa n Negara diNKRI yang kita cintai❤️
    SELAMAT HARI JADI NU YANG KE 100 TAHUN (1 ABAD) TUHAN MEMBERKATI🙏🙏🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *