Berita  

18 Pemuda Lombok Tengah Ini Nekat Naik Motor Hadiri Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo

banner 970x250

SIDOARJO – Diperkirakan kurang lebih 4 juta warga Nahdliyin dari seluruh pelosok negeri membanjiri Stadion Gelora Delta Sidoarjo untuk menyaksikan acara resepsi puncak peringatan Hari lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), Selasa (07/02/2023).

Di antara jutaan Nahdliyin tersebut, salah satunya adalah rombongan 18 orang  pemuda yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka nekat naik sepeda motor dari Lombok Tengah menuju ke Kabupaten Sidoarjo.

Rombongan pemuda NU yang dipimpin oleh Hamzanwadi ini mengaku nekat jauh-jauh menghadiri acara resepsi 1 Abad NU dengan mengendarai motor karena jiwa NU telah melekat pada diri mereka.

“Kami bertekad untuk hadir ke acara puncak peringatan 1 Abad NU dengan rombongan bermotor dari Lombok Tengah dimotivasi oleh semangat dalam berjam’iyyah Nahdlatul Ulama. Momen 1 Abad ini tidak mungkin diperingati setiap tahun.  Mumpung ada kesempatan, maka kami nekat untuk menghadiri acara tersebut,” kata Hamzan, Rabu (08/02/2023).

Lebih lanjut, Hamzan menceritakan, rombongannya baru tiba di Sidoarjo pada hari Selasa (07/02/2023) karena ada sedikit keterlambatan pemberangkatan kapal penyeberangan dari Bali menuju ke Banyuwangi. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan tekad dan niatan mereka untuk menjadi bagian dari santri Mbah Hasyim Asy’ari.

Baca Juga  Kembangkan Kader, PCNU Sidoarjo bersama MWC NU Wonoayu Kembali menggelar PD-PKPNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *