Gelar Rapat Awal Tahun Pelajaran, Ini Program Unggulan Lembaga Pendidikan Ponpes Modern Al-Amanah Krian

banner 970x250

KRIAN – Yayasan Al-Amanah Junwangi Krian mengggelar Seminar Nasional dalam rangka Rapat Awal Tahun Pelajaran 2023-2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru lembaga pendidikan yang dinaungi oleh Yayasan Al-Amanah, Kamis (13/07/2023) di pesantren setempat dengan pemateri kunci Prof Akh Muzaki selaku Rektor UINSA Surabya.  Dijelaskan Ponpes Modern Al-Amanah telah mengalami perkembangan yang begitu pesat dan menjadi rujukan tempat mencari ilmu bagi anak bangsa.

Saat ini al-Amanah telah memiliki empat pesantren cabang, yaitu Al-Amanah Junwangi, Krian satu yang menjadi pusat.  Al-Amanah Amanatus Salam Jombang, Al-Amanah Junwangi 3 Terung Kulon krian dan Al- Amanah Kediri. Sementara total semua guru dan ustadz ustadzah berjumlah 271 dan santrinya sabanyak 2084 santri.

“Program unggulan MA Bilingual di tahun ajaran baru 2023-2024, sangggar tahfidz entrepreneur . Sanggar kutub al turats, sanggar bahasa internasional,  sanggar sains dan robotic dan sanggar sosial dan komunikasi,” kata Dhiya Atul Millah selaku ketua panitia.

Dijelaskan tujuan program unggulan tersebut adalah untuk pembekalan dasar  santri untuk jenjang karir selanjutnya. Sehingga dengan program tersebut diharapkan santri dapat berprestasi unggul sesuai minat dan bakatnya. Sedangkan program unggulan SMP Bilingual Terpadu 1 dan 2 adalah mengusung konsep keahlian yang telah dirumuskan.

Baca Juga  Pesan Ketua PCNU Di Pelantikan MWCNU Krian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *