Gelar LDKS, MA NU Sidoarjo Bekali Siswa Tentang Ilmu Kepemimpinan

banner 970x250

SIDOARJO-Sebanyak 115 siswa Madrasah Aliyah (MA) Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo mendapatkan pembekalan tentang ilmu kepemimpinan. Mereka digembleng melalui acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tahun 2022.

LDKS tersebut diselenggarakan di Pacet Mojokerto, selama tiga hari, 28-30 September 2022. Sebanyak 115 peserta yang ikut LDKS ini, merupakan pengurus OSIS dan siswa baru MA NU Sidoarjo.

Menurut Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MA NU Sidoarjo, Lailatul Maghfiroh, perlu sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dalam berorganisasi. Karena itu LDKS yang digelar, diharapkan mampu menjadi wahana untuk mendidik siswa baru, sehingga terbentuk SDM yang handal.

Maghfiroh berharap materi yang diterima selama LDKS dapat diimplementasikan di setiap kegiatan organisasi. Mulai dari mentaati peraturan madrasah, menyusun program sampai pelaksanaan program. “Termasuk mengadakan rapat, bertanya dan menyampaikan pendapat,” harap Maghfiro, Senin (3/10).

Sementara itu, Kepala MA NU Sidoarjo, M Baidlowi menyatakan berterima kasih kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan tersebut. Ia berharap peserta dapat memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang diperoleh selama kegiatan.

“Termasuk menjadi teladan bagi teman-temannya, dan di kemudian hari bisa menjadi generasi pemimpin di masyarakat,” harap Baidlowi.

Baca Juga  KKKS Sukodono Serahkan Donasi Palestina Rp23 Juta Lebih Ke LAZISNU

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *