Berita  

Gelar Konsolidasi, DPC Sarbumusi Sidoarjo Siap Maksimalkan Pembelaan Hak-Hak Buruh

banner 970x250

SIDOARJO-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Sidoarjo menggelar rapat koordinasi dan kosolidasi bersama pengurus basis, Kamis (28/7/2022). 

Acara yang ditempatkan di Aula lantai 3 Kompleks Masjid KH Mukmin tersebut juga mengundang sejumlah pengurus PCNU Sidoarjo diantaranya Ketua PCNU Sidoarjo KH Zainal Abidin dan juga Koordinator Bidang Kesejahteraan Umat yang juga Wakil Ketua PCNU Sidoarjo,  KH Zainal Hayat. 

“Acara ini adalah sebuah awalan untuk mengawali koordinasi dan konsolidasi DPC Sarbumusi pasca pandemi, dimana ketika pandemi Covid, semua kegiatan dibatasi dan berpengaruh pada jalannya roda organisasi” cetus Ketua DPC Sarbumusi Sidoarjo, Ahmad Yani. 

Ia  menegaskan bahwa DPC Sarbumusi akan terus menggaungkan konsolidasi ke basis-basis untuk mengembangkan Sarbumusi menjadi organisasi buruh yang membela hak hak pekerja. 

“Pekerjaan Rumah kita kali ini adalah terus melakukan upaya konsolidasi dan koordinasi ke basis basis pabrik lainnya. Karena di Sidoarjo ini mayoritas penduduknya adalah warga nahdliyin. Dan mayoritas juga berprofesi sebagai buruh atau pekerja sehingga dengan potensi ini kita harus membesarkan Sarbumusi agar menjadi organisasi yang membela hak hak pekerja,” tandasnya. 

Baca Juga  Visitasi PCNU Sidoarjo Award 2022, Munculkan 6 Nominator Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *