Berita  

Gelar KKN di 20 Desa, PCNU Sidoarjo Minta Mahasiswa Unusida Syiarkan Aswaja

banner 970x250
Wabup Subandi melepas mahasiswa peserta KKN Unusida didampingi Ketua PCNU Kiai Zaenal (kanan) di Pendapa Delta Wibawa. foto: Ipung Syaiful/LTN NU

SIDOARJO- Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) memberangkatkan 433 mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke sejumlah desa di Kabupaten Sidoarjo, di Pendapa Delta Wibawa, Senin (25/7/2022) 

Plh. Rektor Unusida, Hadi Ismanto, S. Thi, M.Pd mengatakan ada empat poin yang akan dilakukan ratusan mahasiswa KKN ini. Diantaranya berkaitan dengan kesehatan anak atau stunting dan lingkungan bersih. 

“Jadi pengelolaan air di desa-desa ini banyak bermasalah. Dan kami disini punya teknik industri, lingkungan maupun teknik kimia yang dapat membantu mencarikan solusi dari masalah kualitas air ini,” Kata Hadi saat ditemui di Pendopo Delta Wibawa. 

Selanjutnya, Hadi menyampaikan, Unusida sebagai perguruan tinggi berbasis Ormas Nahdlatul Ulama (NU) untuk memberdayakan masjid. Artinya bukan hanya soal kegiatan keagamaan, tapi juga dari sisi kesehatan para jamaah. 

“Dan poin terakhir adalah terkait pengolaan sampah. Nah kami sudah menciptakan insinator dengan menggunakan tabung gas elpiji, inovasi ini sudah dihargai oleh Dikti,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin berpesan agar para mahasiswa KKN ini bukan hanya sekadar mengimplementasikan ilmunya. Tapi juga harus mensyiarkan nilai-nilai Aswaja Nahdliyyin di masyarakat. 

Baca Juga  Ketua MWCNU Tarik Tegaskan PAC Ansor Tarik Harus Kompak Satu Komando

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *