Berita  

Gebyar Sholawat Bersama Habib Anis Syahab, Bupati Sidoarjo Resmikan Renovasi Masjid Al Ihsan Sudimoro Tulangan

banner 970x250
Gus Bupati asik berbincang dengan Habib Anis Shahab (Foto: LTN/Maschan)

TULANGAN-Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor menghadiri peresmian Masjid Al Ihsan, Desa Sudimoro Kecamatan Tulangan Sidoarjo, Ahad (24/07/2022). Kegiatan tersebut dirangkai dengan gebyar sholawat bersama Habib Anis Syahab dari Jakarta. 

Tampak hadir, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo, Pengurus PCNU Sidoarjo, MWCNU Tulangan, PRNU se-Kecamatan Tulangan, Forkopimka serta Kepala Desa setempat. 

Dalam kesempatan tersebut, Gus Muhdlor menyampaikan rasa bangga dan kagumnya karena bangunan masjid yang tampak modern dan menarik dengan cahaya lampu yang beragam. 

Ia berharap dengan adanya bangunan interior seperti ini dapat mengundang antusias jamaah dalam memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan yang positif. 

“Jangan berbangga karena memiliki masjid yang megah ini, akan tetapi juga harus berlomba dalam memakmurkan dan meramaikan masjid dalam kegiatan-kegiatan keagamaan, khususnya dalam sholat lima waktu,” ujarnya. 

Ia juga mengapresiasi ratusan jamaah yang hadir dari berbagai daerah di Kabupaten Sidoarjo dan sekitarnya. Hal tersebut menunjukkan rasa cinta dan kerinduan terhadap Rasulullah dengan hadir di majelis sholawat. 

Lebih lanjut, Gus Muhdlor mengatakan bahwa pembangunan atau merenovasi masjid harus didasari niat untuk mendekatkan diri kepada Allah swt. Hal tersebut sesuai dengan fungsi utama masjid sebagai tempat peribadatan. 

Baca Juga  Gelar Gebyar Shalawat di Malam Tahun Baru, Ansor Sidoarjo di Apresiasi PCNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *