Gandeng  SKANUPRA, LTN NU Prambon Gelar  Podcast Jelang Berbuka

banner 970x250

PRAMBON – Lembaga Ta’lif Wa Nasyr (LTN) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Prambon mengadakan kegiatan Ngopi Bareng di Kantor MWCNU Prambon pada Selasa (21/03/2023). Forum tersebut membahas rencana kegiatan Ramadhan LTN NU Prambon selama satu bulan ke depan.

Pilot Project LTN NU Prambon selama Ramadhan adalah Podcast Jelang Berbuka kerjasama dengan SMK Ma’arif NU Prambon (SKANUPRA). Materi yang dibahas dalam Podcast tersebut berkaitan dengan amaliyah-amaliyah seputar Ramadhan. Tokoh NU, Kiai serta Gawagis dilibatkan sebagai narasumber. Ustadz Suparman, ketua LTN NU Prambon mengatakan, kegiatan tersebut menjadi sarana dakwah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah di Bulan Ramadhan.

“Ramadhan adalah Sayyidus Syuhur (Rajanya Bulan) , pada bulan ini kita maksimalkan ibadah kita, adanya kegiatan (kajian) ini penting, untuk dakwah dan mengedukasi masyarakat, orang sambil menunggu berbuka akan lebih afdhol dengan mengkonsumsi kajian-kajian dari para Kiai NU,” ujarnya.

LTN NU juga membangun sinergi dengan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama dan pihak-pihak lain untuk menyukseskan acara ini. Lokasi podcast dipusatkan di Ruang Podcast SMK Ma’arif NU Prambon.

Nikko Riestan, guru SMK Ma’arif NU Prambon optimis siswa-siswinya akan berusaha memberikan penampilan terbaik untuk Podcast Ramadhan. Kegiatan sinergi tersebut menjadi kesempatan siswa-siswi SMK Ma’arif NU Prambon untuk belajar mengadakan Podcast.

Baca Juga  Siswi SMK Siap Jalankan Misi Kemanusiaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *