Gandeng PC LKKNU Sidoarjo, SMK ITABA Tebel Gedang Bekali Siswa Bimbingan Pra-Nikah

banner 970x250

BUDURAN – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ITABA Tebel Gedangan mengandeng Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKK NU) Sidoarjo untuk menggelar acara “Bimbingan Pra Nikah Bagi Remaja Usia Sekolah” Selasa, (17/08/2023) di aula sekolah.

Ibu Yuli selaku guru Bimbingan Konseling (BK) mengungkapkan rasa syukurnya karena siswa-siswinya kelas tiga mendapat kepercayaan  untuk mendapat bimbingan langsung dari LKK NU terkait  pra nikah bagi siswa-siswi di sekolahnya.

“Menurut saya bimbingan pra nikah seperti ini sangat perlu. Karena saat ini memang sedang marak-maraknya  masih duduk di bangku sekolah sudah memutuskan untuk menikah,” katanya kepada NU Delta.

Banyak ditemui siswa yang masih sekolah sudah mempunyai keinginan untuk menikah. Padahal pada usia sekolah fisik masih belum siap dan perlu dikembangkan. Psikis siswa yang masih duduk di bangku sekolah juga belum matang terlebih secara mental belum teruji. Kecerdasan juga perlu dikembangkan, dengan mengikuti kegiatan semcam ini akan banyak ilmu yang bisa didapat. Dengan acara ini juga anak-anak bisa mendapatkan pencerahan, informasi  dan wawasan baru seputar pernikahan.

“Paling tidak anak-anak tau apasih akibat nikah muda, apasih dampak ketika anak muda sudah punya anak,” tuturnya.

Baca Juga  Satgas MWCNU Krian Berikan Makanan ke Warga Positif Covid 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *