Gandeng Mie Burung Dara, Fatayat NU Buduran Gelar Pelatihan Memasak

banner 970x250

BUDURAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Buduran menadakan kegiatan pelatihan memasak atau cooking class. Diketahui kegiatan ini terlaksana dengan mengandeng kerjasama mie burung dara. Adapun pelaksaannya di Aula Kantor Kecamatan Buduran, Rabu (30/08/2023). Pesertan yang mengikuti kegiatan ini mencapai empat puluh peserta baik yang mempunyai usaha kuliner.

Siti Mutoyibah selaku ketua PAC Fatayat NU Buduran mengatakan kegitan ini mempunyai tujuan untuk memberikan pengetahuan cara meningkatkan mutu dan kualitas produk olahan makanan bagi kader Fatayat.

“Harapan kami semoga para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut bisa meningkatkan kuwalitas usaha produknya,” katanya kepada NU Delta melalui sambungan WhatsApp, Kamis (31/08/2023).

Hal tersebut karena para peserta memang diambil dari kader Fatayat NU Buduran yang telah bergelut di usaha kuliner. Dengan pelatihan ini kader akan menambah wawasan terkait masakan dan dapat mengambangkan usahanya.  Diketahui para kader pada kegitan ini ada yang memasak pentol bedug, mie yamin, mie gacoan dan lain-lain.

“Setelah saya cicipi satu persatu rasanya sangat enak. Karena mie olahan burung dara tidak ada bahan pengawetnya dan harganya bisa kami jangkau,” ujarnya.

Baca Juga  Vakum 2 tahun, Desa Festival Wedoro kembali adakan Pawai Akbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *