Berita  

Forum R-20 Turut Dibahas Dalam Rakor PBNU di Sukolilo

banner 970x250

SIDOARJO – Rapat koordinasi PBNU perihal persiapan resepsi 1 abad NU yang diselenggarakan di Hall Muzdhalifah, Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa (15/11/2022) kemarin, juga membahas tentang forum Religion Twenty (R20) pada awal November lalu.

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) diikuti oleh jajaran Syuriyah dan Tanfdziyah PBNU, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur berikut lembaga dan banomnya, serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur, berikut lembaga dan banomnya.

Forum R-20 yang digagas oleh PBNU tersebut, kini menjadi agenda resmi G-20. Oleh karenanya, secara resmi kini Nahdlatul Ulama masuk dalam peta aktor utama dinamika global.

Selain itu, Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf juga menyampaikan dalam Rakor tersebut, bahwa saat ini hal yang tengah disiapkan dengan serius adalah pengembangan jaringan Badan Usaha Nahdlatul Ulama (BUMNU), semisal adopsi teknologi atau NU Teknologi, Pekan Olahraga Nasional NU (PON NU), festival seni tradisi Nusantara, dan penganugerahan NU.

Rakor yang juga dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, H Ahmad Muhdlor Ali tersebut sekaligus membahas akan kesiapan Sidoarjo yang akan menjadi tuan rumah Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama pada 7 Februari tahun yang akan datang.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Menteri Agama KH Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansah, dan beberapa tokoh NU lainnya.

Pewarta: M. Misbah

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Semangat Teguhkan Komitmen Keaswajaan, PAC GP Ansor Sukodono Gelar Pelantikan dan Raker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *