Berita  

Forum Diskusi PKPT Sidoarjo Kupas Pentingnya Peran IPNU IPPNU di Kampus

banner 970x250
Wakil Ketua Bidang Organisasi PC IPNU Sidoarjo, Agung Arie Iswanto (tengah). (Foto Istimewa)

SUKODONO-Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sidoarjo, Aisyah Nur Afifah Maulidiyyah mengatakan, peran kader IPNU-IPPNU di lingkungan kampus sangat penting. 

Hal tersebut dibuktikan dengan raihan prestasi kader IPNU-IPPNU baik di tingkat regional, nasional, hingga internasional. 

“Seperti prestasi kader PKPT (Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi) Umaha dan Unusida yang membuat program pengabdian masyarakat,” katanya saat forum diskusi yang digelar oleh Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi (LKPT) PC IPNU IPPNU Sidoarjo, di Kantor MWCNU Sukodono, Sidoarjo, Jum’at (29/07/2022). 

“Seperti dalam beberapa program Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), kader IPNU IPPNU banyak meraih prestasi pendanaan dalam mengatasi berbagai problematika di masyarakat. Hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri untuk kampus dan juga Nahdlatul ulama,” ujar alumni Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) tersebut. 

Aisyah menyebutkan bahwa kader IPNU-IPPNU yang sedang melanjutkan pendidikan tinggi harus mendapatkan apresiasi karena memiliki semangat yang tinggi dalam belajar. 

Menurutnya, kader IPNU-IPPNU harus diberikan ruang dan kesempatan lebih dalam membatasi masuknya faham radikalisme di lingkungan perguruan tinggi. 

Baca Juga  Puncak Hari Santri, PCNU Sidoarjo Gelar Sidoarjo Bersholawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *