Berita  

Fatayat NU Buduran Rencanakan Kerjasama dengan Puskesmas

BUDURAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Buduran, Sidoarjo memperkenalkan jajaran pengurus baru kepada Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dr. Yoppy Agung, Jum’at (06/08/2022).

“Kami berencana mensinergikan program kerja yang dipunyai PAC Fatayat NU Buduran di bidang kesehatan dan lingkungan hidup dengan Puskesmas setempat,” kata Siti Mutoyibah selaku ketua PAC Fatayat NU Buduran saat dihubungi melalui sambungan Whatsapp. 

Dirinya juga bersyukur karena kedatangannya disambut baik oleh pihak Puskesmas. Dari pertemuan tersebut, tercetus program kegiatan sosialisasi edukasi stunting di Pondok Pesantren sekitar Kecamatan Buduran, yang kali ini dihadiri oleh perwakilan santriwati dari Pondok Pesantren Al Khoziny, Al Falah dan Al Hamdaniyah. 

“Nantinya narasumber pada acara itu, akan kolaborasi antara PAC Fatayat NU Buduran dengan pihak Puskesmas,” ucapnya. 

Siti Mutoyibah senang karena pihak Puskesmas menyatakan siap bekerjasama dengan Fatayat NU Buduran, khususnya dalam bidang kesehatan dan lingkungan hidup. 

Ia juga bersyukur organisasinya saat ini mengalami perkembangan yang cukup baik, dan ke depan akan terus bekerjasama dengan semua pihak untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga nahdliyin. 

“Dalam waktu dekat ini bidang kesehatan dan lingkungan hidup akan membantu Dinas Kesehatan dalam mensosialisasikan Pekan Bulan Imunisasi Anak (BIAN),” tuturnya. 

“Juga akan mengikuti sosialisasi GERMAS bersama Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo,” pungkasnya.


Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *