Fatayat NU Award Untuk Songsong NU Award

banner 970x250

SIDOARJO – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Sidoarjo menggelar Fatayat NU Award 2022 di lantai III Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Ahad (02/10/2022). Pada event ini semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Sidoarjo mempresentasikan program-program yang telah berjalan di kecamatan masing-masing.

Hj Nur Azizah selaku ketua panitia mengutarakan, kegiatan Fatayat NU Award digelar karena melihat system manajemen di internal Banan Otonom (Banom) NU kalangan pemudi ini dirasa kurang baik.

“Perkembangan Fatayat NU sebagai organisasi sosial kemasyarakatan dan keagamaan yang berbasis perempuan muda di Kabupaten Sidoarjo, memiliki kendala terkait sistem manajemen, tata kelola administrasi, pendanaan, pengembangan program, dan Sumber Daya Manusia (SDM),” katanya saat dihubungi nusidoarjo.or.id, Senin (03/10/2022) malam.

Ia menuturkan, melalui Fatayat NU Award diharapkan Pimpinan Cabang maupun Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU se-Kabupaten Sidoarjo bisa mengevaluasi kelemahan maupun potensi yang dimiliki, dengan evaluasi ini, organisasi Fatayat NU akan mampu dikelola dan dikembangkan sesuai visi dan misi organisasi.

“Fatayat NU Award tahun 2022 ini, kami mengangkat tema Menegakkan Semangat dan Disiplin Berorganisasi dalam Rangka Menyonsong Satu Abad NU,” ujarnya.

Nur Azizah juga memaparkan tujuan diadakan Fatayat NU Award ini. Ia menyebut organisasinya ingin meningkatkan kualitas dan kapasitas, juga meningkatkan tata kelola administrasi Fatayat NU.

Selain itu, melalui kegiatan ini, dapat

mendorong PAC untuk memiliki program unggulan yang unik, kekinian, dan manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. “Fatayat NU Award ini juga dalam rangka menyukseskan ajang NU Award,” tandasnya.

Azizah bersyukur programnya disambut baik oleh PAC, meskipun program itu tergolong berat. Akan tetapi secara umum, PAC mengatakan diuntungkan dan banyak manfaat dari kegiatan Fatayat NU Award ini. Diantaranya menjadi lebih tertib administrasi, menambah referensi dan wawasan dari program-program PAC yang lain, serta termotivasi untuk memiliki program unggulan.

Baca Juga  PCNU Sidoarjo Award, MWC NU Prambon: Momen Perbaikan Administrasi MWC NU dan Ranting

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *