Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Fatayat akan Bangun Kampung NU-santara

Prosesi pelantikan

Pengurus Cabang Fatayat NU Sidoarjo masa khidmat 2018-2023 pada Ahad, 17 Maret 2019 telah resmi dilantik. Organisasi Wanita yang sekarang dipimpin Sahabat Elok Sifak Munadiroh itu menggelar pelantikan di Pendopo Delta Wibawa Pemkab Sidoarjo.

Saat ditemui Elok menjelaskan, selama kepemimpinannya akan melaksanakan program kerja secara berjenjang. Program kerja tersebut terbagi dalam 3 bagian: jangka panjang, menengah, dan pendek.

Program jangka panjangnya, yakni akan menciptakan sebuah kampung yang dinamai Kampung Nusantara. Karakter kampung tersebut bernuansa tradisi islami masyarakat Indonesia.

Ia menambahkan, untuk menciptakan Kampung Nusantara Fatayat akan bekerja sama dengan NU dan Banom serta pihak pemerintah mulai dari tingkat lingkungan hingga kabupaten.

“Untuk membuat itu kami merencanakan menggandeng lintas bidang, mulai NU, banom, dan dinas-dinas,” ungkap Elok.

Sementara untuk program jangka menengah PC Fatayat akan merintis website resmi yang berisi berbagai macam informasi organisasi. Selain itu akan merilis akun media sosial resmi organisasi.

Program jangka menengah tersebut merupakan garis besar program kegiatan dalam rangka menangkal radikalisme dan isu hoax di dunia maya. Selain itu, untuk meneruskan program kerja pengurus wilayah Fatayat NU Jawa Timur.

Sedangkan program jangka pendek berupa penguatan kelembagaan berupa penguatan akuntabilitas pelaporan lembaga di setiap tingkatan.

Usai prosesi pelantikan PC Fatayat NU menggelar seminar kebangsaan dalam rangka menangkal radikalisme dan penguatan kebhinekaan dalam bingkai Aswaja.

You might also like
1 Comment
  1. Elsroer says

    Mantaft,…semoga amanah, kompak, dan mampu melaksanakan seluruh program2 yg sudah dihasilkan dalam Rapat Kerja I PC. FATAYAT NU SDA

Leave A Reply

Your email address will not be published.