Berita  

Enam Puluh Anak Penuh Semangat Ikuti Babak Final Lomba Tahfidz RSI Siti Hajar Sidoarjo

banner 970x250

SIDOARJO – Sebanyak enam puluh peserta anak-anak dengan penuh semangat mengikuti babak final lomba tahfidz hafalan surat pendek yang digelar oleh Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Darun Na’im Lantai III, Senin (17/04/2023) pagi.

Diketahui pada babak penyisihan ada sejumlah tiga ratus enam belas anak yang mengikuti secara online. Kemudian pada babak final yang digelar Offline diambil sebanyak enam puluh anak.

Tidak hanya dari daerah Jatim seperti Malang, Gresik, Tulungagung dan lain-lain. Peserta yang lolos babak final ada yang berasal dari Provinsi Sumatera. Namun karena ada kendala tidak bisa mengikuti babak final.

Di babak final, peserta memilih undian untuk menentukan surat apa yang akan di baca. Diketahui ada empat surat yang masuk pilihan. Empat surat itu adalah surat Al-Bayyinah, Asy-Syam dan Al A’la.

Sebelum acara dimulai, dua anak dengan nomor peserta enam puluh dan tiga puluh empat di tes oleh panitia membaca shalawat. Kedua peserta tersebut kemudian mendapat hadiah dari panitia dan mendapat tambah hadiah dari Nyai Hj. Mufidah Anggraini yang merupakan anggota BPMNU dan menjadi salah satu juri.

Acara lomba tahfidz dimulai dari sambutan DR dr HM Zulfikar As’ad selaku Direktur Umum RSI Siti Hajar. Sementara sambutan dari Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Sidoarjo diwakili oleh Hj Khoirun Nisa’.

Baca Juga  Peringati Hari Ibu, MI Al Ahmad Krian Gelar Mother's Day Festival dan Bazar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *