Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Emil Dardak Melaunching Laboratorium 3D SMK Plus NU

SMK Plus NU bekerja sama dengan PT. Wings Surya pada Senin, 13 Agustus 2019 meresmikan sekaligus melaunching jurusan Animasi 3D. Jurusan tersebut merupakan program pendidikan baru yang ada di sekolah tersebut yang dibuka pada tahun ini.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur terpilih Emil Elistianto Dardak mewakili gubernur terpilih Khofifah Indar Parawansa menghadiri sekaligus melaunching jurusan itu. Kedatangannya disambut oleh jajaran UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, PCNU Sidoarjo, dan segenap civitas pendidikan dan yayasan SMK Plus NU Sidoarjo.

Dalam sambutannya Emil mengatakan, peran masyarakat dan dunia usaha saat ini membutuhkan pengembangan dunia pendidikan. Peran tersebut ditunjukkan oleh PT. Wings dengan memfasilitasi perwujudan laboratorium 3 dimensi di SMAK Plus NU.

“SMK menjadi tumpuan jawa timur. Ada 400 ribu siswa dari 700 siswa SMK di jawa timur yang bersekolah di swasta. Sehingga perguruan swasta harus bersinergi,” kata Wagub yang juga salah satu pendiri PCINU Jepang itu.

Emil berharap tidak hanya sarana dan prasarana yang diberikan oleh perusahaan, tetapi juga alih teknologi berupa sumber daya manusia untuk membina peserta didik. Agar, kebutuhan perusahaan dapat ditopang langsung oleh sekolah.

Jurusan Animasi 3D merupakan wujud dari penandatanganan MoU antara SMK Plus NU dengan Yayasan Wings Peduli Kasih. Tahun ini jurusan tersebut menerima 24 peserta didik.

Kepala SMK Plus NU M. Fatchul Djinan menginginkan adanya pengembangan jurusan di sekolah NU. Keberadaan program studi 3D dapat ambil bagian dalam persaingan teknologi, terutama di industri kreatif di antaranya gaming dan perfilman. (Kim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.