Berita  

Dua Puluh Ribu Nahdliyin Bershalawat di Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo

banner 970x250

SIDOARJO – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sidoarjo (Harjasda) ke-164, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengadakan Sidoarjo Bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin bin Assegaf yang dipusatkan di Parkir Mal Pelayanan Publik, Lingkar Timur, Sidoarjo Selasa (31/02/2023) malam. Kegiatan tersebut merupakan acara penutup dari rangkaian acara Harjasda.

Panitia mengklaim, kegiatan malam itu dihadiri oleh sekitar 20.000 muslimin dan muslimat terutama warga nahdliyin yang hadir untuk bersholawat. Warga yang hadir berasal dari Sidoarjo, Surabaya, Kediri, Malang dan kota-kota lainnya di Jawa Timur.

Bupati Sidoarjo Achmad Mudhlor Ali atau yang biasa disebut Gus Bupati menerangkan alasan lahirnya istilah Hari Jadi Kota Sidoarjo.

“Kenapa kok Hari Jadi? Karena Sidoarjo sudah lahir jauh sebelum itu, 1042 sudah ada Jenggolo di sini, baru kemudian 1189 Surabaya dijadikan 2, baru hadir nama Sidoarjo di situ, terhitung 164, angka yang sudah cukup matang” ujarnya.

“Dengan tema serentak maju bersama, kami harapkan di tahun 2023 Sidoarjo bisa melewati masa sulit setelah pandemi, resesi dan sebagainya,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan tanggal 7 Februari Sidoarjo akan menjadi tuan rumah perayaan 1 Abad NU yang dihadiri ulama dari seluruh dunia dan tokoh-tokoh penting Republik Indonesia. Putra KH Ali Mashuri itu  mengajak seluruh warga Sidoarjo untuk menjadi tuan rumah yang ramah dan tabarukan bersama untuk menyongsong 1 Abad NU.

Baca Juga  Jelang Resepsi Puncak 1 Abad NU, PCNU Sidoarjo Ziarah Muassis NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *