Dispendikbud Ikut Sukseskan Jambore Pelajar NU Sidoarjo 2022

banner 970x250

TULANGAN-Riuh tepuk tangan mengiringi pengumuman pemenang lomba yang telah diselenggarakan panitia Jambore Pelajar NU Sidoarjo dua hari ini. Sorak sorai dari seluruh peserta mengisi ruang kosong lokasi acara, yang dipusatkan di Lapangan Desa Pangkemiri, Tulangan, Sidoarjo.

Penutupan Jambore Pelajar NU yang digelar oleh Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP), Korp Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidoarjo tersebut dimulai pada Sabtu (03/09/2022) sore.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari beberapa delegasi dari 12 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan satu Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) di Kabupaten Sidoarjo.

Kagiatan kali ini diisi dengan berbagai lomba, diantaranya lomba Pioneering, hingga lomba yang menggunakan fisik maupun lomba yang menguji kemampuan bertahan dan kemandirian Rekan Rekanita sebagai peserta.

Tampak keriuhan pada saat Pentas Seni yang menjadi puncak acara yang menjadi penutup serangkaian kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC IPNU IPPNU Sidoarjo, Hafidz Al Bastomi merasa sangat bangga terhadap antusias yang ditunjukkan oleh kader IPNU IPPNU di Kabupaten Sidoarjo.

Menurutnya, kegiatan jambore kali ini merupakan implementasi dalam mencetak sejarah sebagai para kader yang siap untuk terjun dalam masyarakat.

“Terima kasih untuk seluruh kader yang luar biasa  dalam Jambore Pelajar NU Sidoarjo tahun 2022,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Sidoarjo, Tirto Adi, sangat mengapresiasi kegiatan jambore tersebut. Ia berpesan agar kegiatan seperti ini tidak hanya bersifat perayaan belaka. Akan tetapi juga sebagai peringatan guna menunjukkan eksistensi kader IPNU IPPNU.

Tirto Adi menyatakan, IPNU IPPNU Sidoarjo siap diajak bekerjasama lebih lanjut untuk mengembangkan dan membuat inovasi di bidang pendidikan.

Baca Juga  Program Jum'at Berkah MINU Krembung untuk Tanamkan Karakter Dermawan

“Jadikan kegiatan ini sebagai peringatan bagi kader IPNU IPPNU. Aspek peringatannya harus lebih kuat. selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Jambore Pelajar NU Sidoarjo tahun 2022. Semoga bermanfaat bagi generasi muda NU serta masyarakat sekitar sehingga dapat menjalin hubungan baik,” katanya.

Pewarta: Ikka Munawaroh

Editor: Mustain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *