Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Dinilai Mampu Dorong Inovasi Pembelajaran, Kemenag Sidoarjo Apresiasi KKMM MTs

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Foto bersama Kemenag, PCNU, LP Ma’arif

SIDOARJO-Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sidoarjo Moh Arwani mengapresiasi kinerja sejumlah Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Sidoarjo yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Ma’arif (KKMM MTs)

Hal tersebut ia sampaikan saat memberi sambutan pada acara workshop Kurikulum Merdeka Belajar di Hotel Mutiara Baru Kota Batu, Selasa (24/05/2022).

Workshop juga untuk menjalin silaturahim dan saling koordinasi antara Kepala MTs dengan stakeholder yang diwadahi pada kegiatan rapat anggota.

“KKMM NU mampu mendorong dan memotivasi MTs di Kabupaten Sidoarjo untuk terus melakukan inovasi dalam pembelajaran,” ungkap Arwani.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Sidoarjo yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Candi ini, inovasi dalam pembelajaran akan menopang proses pembelajaran dan  akan membawa siswa-siswi madrasah mencapai prestasi akademik serta berakhlaqul karimah.

Sementara Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo,  KH Zainal Abidin mengajak seluruh Kepala MTs yang hadir untuk membranding lembaga. Hal tersebut tidak lain agar madrasah menjadi pilihan utama masyarakat dalam mendidik anaknya.

Zainal Abidin menilai saat ini pada usia remaja sangat  rentan masuk  dalam pergaulan bebas, sehingga tentu berpotensi besar merusak generasi bangsa di wilayah Sidoarjo.

“Saya harap MTs mampu hadir dalam menjawab kebutuhan masyarakat dalam mendidik anaknya yang tidak hanya berprestasi akademik namun juga matang dalam perilaku dan akhlaknya,” tandas Zainal Abidin.

Ketua KKMM MTs Sidoarjo, Saifulloh Asy’ari mengaku bangga dan senang acara ini dapat dihadiri oleh stakeholder dalam formasi lengkap. Pria yang akrab disapa Asep ini berharap kekompakan ini dapat membawa lembaga Mts Ma’arif NU menjadi lebih baik.

“Tentu kami yakin Mts Ma’arif NU di Sidoarjo akan terus berkembang lebih baik. Khususnya dalam menjawab tantangan pendidikan di Indonesia, terutama dengan adanya kurikulum merdeka belajar,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara ini,  PC LP Ma’arif NU, para pengawas madrasah serta seluruh anggota KKMM MTs Ma’arif NU Sidoarjo. (*)

Pewarta : Boy Ardiansyah

Editor : Musta’in

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.