Berita  

Dikunjungi MWCNU Prambon, Ketua PCNU Sidoarjo Sarankan Perkuat BMT NU dan LAZISNU

banner 970x250

 

Prambon – Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Prambon mengadakan Anjangsana ke Ketua PCNU Sidoarjo, Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Sidoarjo pada (26/04/2023). Pada momen tersebut Ketua PCNU Sidoarjo memberikan masukan untuk memperkuat kemandirian organisasi dengan didirikannya Baitul Mal wa Tamwil (BMT) NU dan memperkuat Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah NU (LAZISNU). Hal tersebut ia sampaikan setelah mengetahui salah satu agenda MWCNU Prambon adalah mendirikan Masjid MWCNU Prambon.

“Pengurus MWC NU Prambon baru harus meningkatkan kegiatannya, harus memperlihatkan kinerjanya, disamping ingin mewujudkan pembangunan Masjid MWC, dalam jangka pendek MWCNU Prambon perlu segera mendirikan BMT NU yang motor penggeraknya adalah LAZISNU,” ujar Kiai Zainal Abidin, Ketua PCNU Sidoarjo.

Abah Ashud, Ketua MWCNU Prambon menyambut baik arahan dari PCNU Sidoarjo. Pihaknya optimis LAZISNU Prambon dapat bergerak cepat karena komposisi anggotanya diisi oleh anak-anak muda. Terkait BMT NU sendiri Abah Ashud juga akan berusaha mempelajari hal tersebut.

Ustadz Abdussalam, Ketua LAZISNU Prambon juga menangkap instruksi dari PCNU Sidoarjo tersebut. Dalam waktu dekat ia akan menyiapkan perihal wacana rantingisasi LAZISNU Prambon agar pergerakan organisasi menjadi lebih mudah. Edukasi kehamilan menurutnya sangat dibutuhkan apalagi untuk mensosialisasikan eksistensi LAZISNU di wilayah Prambon.

Baca Juga  PAC IPNU IPPNU Buduran Gelar Kajian Administrasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *