Dikunjungi Anggota DPR Arzeti Bilbina, SMK Plus NU Sidoarjo Tegaskan Berkiprah Cegah Covid-19

banner 970x250

SIDOARJO – SMK Plus NU Sidoarjo menegaskan kiprahnya berpartisipasi dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Hal itu disampaikan Kepala SMK Plus NU, Nur Muchamad Sholichuddin saat acara Pendampingan Masyarakat dan Mitra Dalam Rangka Pemutusan Mata Rantai Penularan Covid-19, di aula SMK Plus NU Sidoarjo, Perum Bluru Permai, Sidoarjo, Sabtu (1/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina yang juga berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim I (Surabaya-Sidoarjo).

Sosialisasi soal pencegahan Covid-19 ini menghadirkan sejumlah narasumber, yakni dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Surabaya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jawa Timur, dan Dinkes Sidoarjo.

Kepala SMK Plus NU Sidoarjo, Nur Muchamad Sholichuddin menyatakan, sebagai sekolah yang memiliki jurusan kesehatan, pihaknya juga menjadi promotor sekolah di Kota Delta, yang taat prokes.

Sholichuddin menyatakan bersyukur hingga saat ini siswa maupun guru SMK Plus NU, tidak ada yang terpapar Covid-19. “Alhamdulillah, kita nol Covid,” tandasnya.

Sementara itu, Arzeti Bilbina  mengajak para siswa SMK Plus NU Sidoarjo ikut ambil bagian dalam memutus mata rantai Covid-19. Selain menjalankan protokol kesehatan (prokes), upaya itu dilakukan dengan menjalani vaksinasi booster.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI itu juga menggelar vaksinasi booster untuk ratusan siswa dan warga sekitar SMK Plus NU Sidoarjo.

“Anak-anak semua, bunda minta kalian jadi kepanjangan tangan pemerintah, mitra pendamping untuk memutus mata rantai Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi booster,” harap Arzeti.

Ia menjelaskan, virus Covid-19 sudah ada dan hidup bersama di tengah masyarakat. Namun sebagai hamba Allah SWT, yang diberikan kecerdasan, akal fikiran dan ilmu, tentu punya cara agar menjadi pemenang dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Baca Juga  Gelar Konsolidasi, DPC Sarbumusi Sidoarjo Siap Maksimalkan Pembelaan Hak-Hak Buruh

Cara itu diantaranya mendapatkan informasi mengenai virus tersebut dari sumber-sumber yang berkompeten, sehingga bisa melakukan langkah agar terhindar dari Covid-19. “Ini juga tanggung jawab kita yang di pusat untuk memfasilitasi agar anak-anak yang cerdas ini tetap sehat,” tandasnya.

Pewarta: Mustain

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *