Diklatama Pelajar NU Sukodono Wujudkan Kader Militan dalam Berorganisasi

#image_title
banner 970x250

SIDOARJO – Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corb Brigade Pembangunan (CBP) Korp Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sukodono menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama) ke-V.

Kegiatan pengkaderan ini dilaksanakan di Balai Diklat PW (Pimpinan Wilayah) Nahdlatul Ulama (NU) Jatim di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan,  Jumat-Ahad (28-30/10/2022). Acara tersebut diikuti oleh 37 peserta yang terdiri dari 21 orang kader IPNU dan 16 orang kader IPPNU utusan dari beberapa ranting di Kecamatan Sukodono.

Camat Sukodono, Ali Sarbini mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh pelajar NU Sukodono ini. Menurutnya, pelatihan ini merupakan kegiatan positif dan sangat bagus bagi kalangan remaja.

“Masih banyak di luar sana yang nongkrong-nongkrong, tapi CBP KPP IPNU-IPPNU Sukodono ini justru membuat kegiatan yang cukup bermanfaat untuk kelanjutan pengkaderan. Jadi kalian disini diuji kekuatan dan pikirannya, manfaatkan dengan baik kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono H Fathul Ibad berpesan kepada seluruh peserta untuk menjadi kader yang militan dan bukan karbitan.

“Saya berharap kalian selalu membantu atau berkolaborasi dengan bapak ranting NU-nya sendiri agar membawa kemajuan dalam hal berorganisasi,” tuturnya.

Ketua PAC IPNU Sukodono, Veri Krisna  mengungkapkan, kegiatan Diklatama ini berjalan lancar tanpa halangan apapun.

“Semoga bisa memunculkan regenerasi kader yang solid, kreatif, aktif, dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi di kalangan masyarakat serta bisa meneguhkan akidah Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Diketahui, acara pembukaan Diklatama tersebut dihadiri oleh Camat Sukodono, Ketua MWCNU Sukodono, Kepala Desa Leduk, dan pengurus Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sidoarjo.

Baca Juga  Ketua MWCNU Prambon Apresiasi Podcast Ramadhan Inisiasi LTN dan SKANUPRA

Pewarta: Yuli Riyanto

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *