Difasilitasi LWP NU Sidoarjo, 28 Tempat Ibadah Dapat Sertifikat Wakaf Dari Mentri Agraria

banner 970x250

SIDOARJO – Pengurus Cabang  Lembaga Wakaf dan Pertanahan Nahdhlatul Ulama (LWP NU) Sidoarjo memfasilitasi sertifikat wakaf 28 bidang yang meliputi masjid, mushola, Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Madrasah Diniyah (Madin). Penyerahan sertifikat diberikan langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto di Pendopo Delta Wibawa kabupaten setempat, Jum’at (06/05/2023).

“Kami LWP NU Sidoarjo mengucapkan terimakasih  atas terlaksananya acara ini . Ini dalam rangka melaksanakan tugas dari pimpinan,” katanya kepada NU Delta.

Hadi Tjahjanto juga memberikan sertifikat kepada perwakilan, BMN dan PT PLN.
Total sertifikat yang diserahkan mantan panglima TNI ini  sebanyak 299 sertifikat dengan rincian, BMD 261 sertifikat, BMN milik PPLS 5 sertifikat, PLN 3 sertifikat, tanah wakaf 28 sertifikat, tanah Gereja 1 sertifikat, dan tanah Hindu Darma 1 sertifikat.

“Program sertifikat tanah wakaf akan diteruskan sampai akhir 2024 dan harus diselesaikan semuanya. Saya meminta agar kepala BPN menyelesaikan permasalahan-permasalahan sertifikat tanah Lapindo dengan target bulan Mei harus selesai,” ucapnya dikutip dari Detik.Com.
Dalam waktu dekat apabila sertifikat tanah milik warga korban Lapindo selesai, Hadi akan menyerahkan secara simbolis.
Hadi juga meminta kepada Gus Muhdlor  selaku Bupati Sidoarjo agar ditambah untuk jumlah target PTSL. Namun dengan catatan untuk Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (PBHTB) di nol kan. Dengan harapkan masyarakatnya bisa merasakan, dari program PTSL ini. Program ini sudah mengungkit perekonomian masyarakat. Dari tahun 2017 hingga 2022 ini ada 5,218 triliun uang beredar di masyarakat hasil hak tanggungan.

Baca Juga  Jelang Ramadan, PC. LAZISNU Sidoarjo Resmikan Griya Sedekah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *