Berita  

Di HUT Ke-77 RI, Ansor Balongbendo Ajak Warga Beshalawat

banner 970x250

BALONGBENDO – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Balongbendo, Sidoarjo menggelar acara “Ansor Bershalawat” bersama para habaib untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, Kamis (18/08/2022) malam. Acara tersebut berpusat di lapangan Waruberon kecamatan setempat.

Ketua PAC GP Ansor Balonbendo, Sugeng Harianto menuturkan Kemerdekaan Indonesia tidak luput dari peran kiai dan santri. Pada masa perjuangan kemerdekaan, KH M. Hasyim Asy’ari turut berperan hingga muncul Resolusi Jihad yang menganjurkan kepada santri untuk cinta tanah air dan ikut berjuang melawan penjajah.

“Dengan memperingati hari kemerdekaan, ini dapat memupuk sikap nasionalisme dan semangat cinta tanah air,” katanya.

Sugeng berharap melalui shalawat akan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan karakter kebangsaan untuk mencintai bangsa Indonesia. Ia juga mengatakan Ansor harus menyiapkan kader yang handal di semua lini yang memiliki kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW dan mencintai tanah air.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya ajaran khilafah yang merusak dan merongrong kedaulatan NKRI.

“Ansor yang merupakan Badan Otonom (Banom) NU berada di garis depan dalam memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI.”

Ia lantas mengucapkan terimakasih atas semua partisipasi panitia acara, pemerintah Desa Waruberon, jajaran MWCNU Balongbendo serta seluruh Banom NU di kecamatan setempat atas suksesnya gelaran Ansor Balongbendo Bersholawat.

Hadir pada acara ini Habib Hasan Bin Ali Alaydrus, Habib Hadi Assegaf, Habib Shofi Bin Hasan Al Masyhur, Habib Ahmad Bin Hasan Al Masyhur, Habib Abdurrahman Bin Abdul Qadir Assegaf, Habib Ridho Bin Abdul Qadir Assegaf, Habib Syahrul Mubarok Bin Hasyim Al Kaff, Habib Haidar Ba’agil, Habib Alwi Bil Faqih, Habib Zaki Abdullah Al Musawa yang diiringi Hadrah Al Firdaus dari Sidoarjo.

Baca Juga  Demi Kesuksesan Resepsi 1 Abad NU, Gereja Kristen Indonesia Sidoarjo Siap Menjamu Nahdliyin di Harlah 1 Abad NU

 

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *