Di Harlah Ke-9, Ketua PCNU : Tidak Kuliah di Unusida! Gak Bahaya Tah

banner 970x250

SIDOARJO – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo KH Muhammad Zainal Abidin mengajak masyarakat Sidoarjo khususnya warga NU dan Kader NU untuk kuliah di Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida). Hal tersebut ia sampaikan saat memberi sambutan di acara Unusida Bershalawat dalam rangka Hari Lahir (Harlah) ke-9 Ahad (02/07/2023) di halaman kampus setempat.

“Alhamdulillah kita semua berkumpul di sini dalam rangka Harlah Unusida yang ke-9. Sembilan ini angka keramat, angka yang paling besar, ” katanya.

Oleh karenannya, kiai asal Kecamatan Buduran tersebut berharap Harlah ke-9 menjadi momentum untuk terjadinya percepatan-percepatan kemajuan kampus kebanggan warga NU Sidoarjo tersebut. Ia menegaskan warga nahdliyin khususnya kader NU harus kuliah di Unusida.

“Unusida ini keren. Kalau tidak kuliah di sini, gak bahaya tah, ” ucapnya.

Dijelaskan Unusida sudah mempunyai banyak program studi. Oleh karenannya masyarkat Sidoarjo tidak perlu kuliah di Surabaya atau Malang. Kiai Zainal mengatakan banyak ulama yang mendoakan mahasiswa Unusida agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Saat ini progres pembagunan masjid KH Hasyim Asy’ari yang berada di kompleks Unusida telah mencapai 60%. Masih dibutuhkan dana yang cukup banyak untuk menyelesaikan masjid tersebut.

Baca Juga  Halaqah Fiqih Peradaban, Bicarakan Fiqih Siyasah Antara Perang dan Damai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *