Berita  

Di Depan Forsil, Gus Aris: Kita Perkuat Aswaja NU Center

banner 970x250
Suasana kegiatan Forsil.

Ideologi Ahlussunah Waljama’ah (Aswaja) Annahdliyah adalah prinsip utama dalam tubuh Nahdlatul Ulama’ (NU) di semua tingkatan dari Pusat hingga Ranting. Dalam kondisi saat ini Penguatan Aswaja NU Center perlu disatukan dalam satu wadah baik dari sisi keilmuan maupun dari sisi penyebarannya. Hal tersebut sebagaimana yang telah disampaikan oleh Wakil Katib Syuriyah PCNU Sidoarjo Gus Arisy Karomi dalam Forum Silaturahmi (FOSIL) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) se Kabupaten Sidoarjo yang bertempat di Madrasah Diniyah Al Fattah Keper Krembung Jum’at siang (11/9).

Dihadapan Pengurus MWC NU se Sidoarjo tersebut Gus Arisy mengajak agar seluruh MWC memperkuat Ideologi Ahlussunah Waljama’ah kepada seluruh Banom dan Lembaga hingga jajaran pengurus Ranting.
“Kita warisi apa yang pernah diajarkan oleh para muassis NU” ucap Gus Arisy Kiromy.

Sekretaris Aswaja NU Center Sidoarjo tersebut menyampaikan bahwa di Sidoarjo, Aswaja NU Center baru terbentuk pada tahun 2015 yang ditunjuk sebagai Direktur pertama kali adalah KH. Nurul Huda. Kemudian sepeninggal KH. Nurul Huda Direktur Aswaja NU Center PCNU Sidoarjo diamanahkan kepada DR. KH. Sholeh Qosim hingga sekarang.

“Alhamdulillah berkat barokah perjuangan, pergerakan, kegiatan Aswaja NU Center Sidoarjo ternyata direkam oleh PWNU Jatim dan akhirnya Sidoarjo ditunjuk sebagai PCNU teladan dan mendapatkan juara umum dalam penganugerahan NU Award PWNU Jatim.” Jelasnya.

Baca Juga  Dapat Undian Uang Tunai Senilai Paket Umroh, Kader Fatayat NU Tarik Full Senyum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *