Berita  

Ciptakan Ahlul Qur’an, Belasan Santri TPQ Baitul Ma’mur Krembung Ikuti Munaqosah

banner 970x250

KREMBUNG – Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) Baitul Ma’mur  Dusun Tambak Tugu  Desa Tambakrejo Kecamatan Krembung, Sidoarjo, mengirimkan 17 santri yang terdiri 9 santri putara dan 8 santri putri untuk ikuti ujian Munaqosah di Pondok Pesantren Manarul Huda, Mojokerto, pada Ahad (22/01/23) pagi.

Kepala TPQ Baitul Makmur Ninik Masruroh, menyampaikan bahwa kegiatan Munaqosyah ini  merupakan ujian akhir santri untuk mengetahui seberapa mampu dalam menyerap ilmunya selama proses belajar.

“Ujian ini untuk mengukur kemampuan para santri  TPQ Baitul Ma’mur setelah proses belajar selama ini dan ke dapan semoga santri yang sudah dibina selama ini menjadi generasi ahlul Qur’an dan dapat mengamalkan ilmunya,” terangnya.

Ustadzah Ninik sapaan akrabnya berharap semoga santri santri yang dibimbing bisa menjadi ahlul Qur’an yang berakhlak mahmudah . Dan nantinya bisa menjadi regenerasi dalam mengajarkan ilmu Al-Qur’an bagi masyarakat  sekitar

Sementara guru pendamping, Ustadzah Siti Fatimatuzzahroh Ulum mengatakan, saat mengantarkan santri-santri mengikuti ujian munaqosah merasa senang bisa mengantarkan santri-santri sampai di titik ini. Nantinya santri yang sudah lulus akan  melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya di Madrasah  Diniyah. Ia berharap semoga santri-santri TPQ Baitul Ma’mur bisa mengamalkan isi Al Qur’an dimanapun dan dalam keadaan apapun.

Baca Juga  Masuk Tahun Politik, Kaji Rizza Pesan Ansor Tetap Jaga Nama Baik Organisasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *