Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Mata Kuliah CCU Diisi oleh Bule German

Paulina saat menyampaikan berbagai macam budaya yang ada di Jerman.

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas NU Sidoarjo (PBI Unusida) memiliki komitmen meningkatkan kemampuan berbicara Inggris dengan cara mendatangkan penutur asli bahasa Inggris.

Selain untuk bisa berbicara Inggris secara langsung, kedatangan native speaker juga untuk menggali budaya atau kebiasaan yang ada di luar negeri.

“Selain belajar berbahasa, juga menata mental mereka berbicara dengan bule,” jelas Dosen Bahasa Inggris Unusida Masyitah Noviyanti.

Ia menambahkan, sebelumnya pihak PBI Unusida bekerja sama dengan Kampung Sinau untuk menadatangkan bule itu. Paulina jadi salah satu bule yang diminta datang ke Unusida untuk mengisi program kampus.

Paulina merupakan bule yang menjalani perjalanan ke beberapa negara di antaranya Maroko, China, India, dan Malaysia untuk melaksanakan tugas sebagai relawan pendidikan.

Bule penggemar nasi goreng ini menyayangkan keberadaannya yang singkat di Indonesia. Sehingga ia tidak sempat mengunjungi tempat-tempat wisata.

Ia pun merasa nyaman dengan penduduk Indonesia yang gemar bersosialisasi dan ramah serta murah senyum.

Kedatangan bule itu menjadi bagian dari mata kuliah Cross Cultural Understanding (CCU) yang sedang dijalani oleh 32 mahasiswa PBI Unusida.

Bertempat di laboratorium bahasa pada Senin, 23 Desember 2019 pertemuan tersebut berlangsung santai dan penuh keakraban.

Foto bersama Paulina.
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.