Berita  

Bupati Sidoarjo Ingin Masjid menjadi Tempat Perkembangan Budaya

banner 970x250

SIDOARJO- Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali menginginkan masjid di Sidoarjo difungsikan sebagai tempat perkembangan budaya. Secara spesifik ia menyebut Ikatan Seni Hadrah Indonesia (Ishari) adalah budaya yang harus ada di tiap-tiap masjid di bumi delta.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat memberi sambutan pada acara pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2021-2026 di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (06/08/2022) pagi. 

“Beberapa tahun ini kami telah menginstruksikan kepada para Camat seluruh Sidoarjo untuk menjadikan masjid sebagai tempat perkembangan budaya,” katanya.

Bupati biasa disapa Gus Muhdlor itu berharap selain Ishari, pencak silat juga menjadi bagian dari kegiatan yang ada di masjid. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan terus menggenjot perkembangan budaya di Sidoarjo. Ia menilai budaya seperti ini akan mampu menjadi benteng terbaik bagi generasi muda di era digital.

“Jadi jangan kaget kalau nanti ada izin setiap malam Minggu masjid akan dibuat latihan pencak silat dan sebagainya,” tuturnya.

Bupati meminta terjalin sinergi yang utuh antara DMI dan Pemkab Sidoarjo. DMI diharapkan ikut mendukung visi dan misi bupati dan wakil bupati Sidoarjo. Salah satunya dengan mewujudkan Sidoarjo berkarakter.

Baca Juga  Ranting Fatayat NU Pepelegi Waru Gelar Pelatihan Videografi dan Dirigen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *