Berita  

Bupati Sidoarjo dan PCNU Sidoarjo Resmikan Kantor NU Ranting Prasung Dalam Acara Haul Sesepuh Desa

banner 970x250

BUDURAN – Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, meresmikan kantor Pengurus Ranting NU Prasung, Buduran, Sabtu (17/09/2022).

Peresmian yang dilaksanakan di Masjid Baitul Muttaqin tersebut, digandengkan dengan acara Peringatan Haul Sesepuh Desa Prasung dan Gema Shalawat oleh ratusan anggota Ikatan Seni Hadrah Indonesia Nahdlatul Ulama (Ishari NU) se-Kabupaten Sidoarjo.

HM Syafi’i selaku ketua ranting NU Prasung menyebutkan, kantor baru yang terletak di Jalan Lingkar Timur RT 002 RW 001 Prasung tersebut, dibangun di atas tanah seluas 35 meter persegi, yang diwakafkan oleh Hj Siti Maryam, warga desa setempat.

“Alhamdulillah, tahap awal kita akan rehab dulu, agar bisa ditempati dengan layak. Selanjutnya nanti kita setting lagi untuk kami fungsikan sebagaimana mestinya, sebagai kantor Ranting NU Prasung dan mushala,” katanya.

“Sejak awal kepengurusan di tahun 2021, kami telah bercita-cita ingin punya kantor sendiri. Alhamdulillah, kami menerima wakaf dari Hj Siti Maryam berupa tanah beserta bangunan dua lantai. Mudah-mudahan dengan adanya kantor ini PRNU Prasung tambah maju,” lanjutnya.

Sementara itu, Hj Siti Maryam mengungkapkan alasan yang melatarbelakangi dirinya mewakafkan tanah untuk ranting NU Prasung.

“Saya ingin selamat dunia dan akhirat dan berharap dapat barokahnya mushala dan NU. Saya wakaf tanah agar mempunyai amal jariyah, karena saya tidak memiliki anak,” Ucap perempuan Madura yang telah menetap di Desa Prasung sejak 21 tahun lalu itu.

Selain Bupati Sidoarjo, acara tersebut juga dihadiri Sekretaris PCNU Sidoarjo, Ir. H Agus Mahbub Ubaidillah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Buduran, Ketua PC LAZISNU Sidoarjo, Abdul Mujib Chusnan, sejumlah pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Buduran dan segenap Pengurus Ranting NU Prasung.

Baca Juga  Ketua PCNU Sidoarjo Sarankan Nahdliyin Cermat dan Teiliti Pilih Pesantren Untuk Anak

Pewarta: M. Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *