Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Bersama PCNU, Pemkab Sidoarjo Launching 1000 Angkringan Santri

Selamat-Sukses-konfercab-pcnu-sidoarjo
Ir. H. Agus Mahbub, Sekretaris PCNU Sidoarjo saat memberi sambutan (foto: NOJ.Boy)

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, Ir. H Agus Mahbub Ubaidillah, Selasa (24/05/2022) menyampaikan, May Day Job Fair yang digelar Pemkab Sidoarjo saat ini, mempunyai spirit yang sama dengan Nahdlatut Tujjar, yaitu mengangkat perekonomian santri dan masyarakat desa.

Hal itu, disampaikan H. Agus dalam sambutannya pada pembukaan acara yang bertemakan ‘Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturrahmi Menuju Industri Peace’ tersebut, di alun-alun Sidoarjo.

Pada Tahun 1918, Muassis NU memberdayakan ekonomi masyarakat santri, dengan mendirikan badan usaha yang dinamai Nahdlatut Tujjar. Dimana saat itu, keadaan perekonomian santri dan masyarakat sangatlah memprihatinkan.

“Oleh karenanya, kalau sekarang Pemkab sidoarjo mengadakan Job Fair seperti ini, berarti sejalan dengan apa yang telah didirikan dan diperjuangkan oleh para muassis Nahdlatul Ulama”, ungkapnya.

Dalam akhir sambutannya, ia mengharapkan upaya Pemkab Sidoarjo ini, mendapat dukungan dan sokongan yang kongkret dari seluruh pengusaha di Sidoarjo.

Sebagai informasi, May Day Job Fair ini digelar selama dua hari, 24-25, mulai 07.00 WIB sampai selesai, dan ditayangkan secara daring di situs virtualjobfair.sidoarjo.go.id. Acara tersebut juga melaunching 1000 Angkringan Santri, bekerja sama dengan PCNU Sidoarjo.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Kapolresta Sidoarjo, Dandim, serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Sidoarjo.Turut hadir beberapa pimpinan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sidoarjo.

Pewarta : Boy Ardiansyah
Editor : M.Z. Fanani

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.