Berkontribusi Penuh, SMA Islam Sidoarjo Dapat Penghargaan Panitia Pusat 1 Abad NU

banner 970x250

SIDOARJO – Seusai perhelatan akbar Resepsi Puncak 1 Abad Nahdlatul Ulama di Gelora Delta Sidoarjo (07/02/2023), SMA Islam Sidoarjo mendapatkan penghargaan atas kontribusinya dalam acara tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Shofiwi, Koordinator Panitia Pusat 1 Abad NU kepada Kepala Sekolah SMA Islam Sidoarjo, Iva Yuliyana, Rabu (08/02/2023) di ruang kerjanya.

“Kami berikan penghargaan kepada SMA Islam atas kontribusinya menjadi posko relawan Resepsi Puncak 1 Abad NU, yang mana SMA Islam bekerja keras untuk menjadi basecamp relawan dan memperhatikan kebutuhan terkait para relawan,” ujarnya.

SMA Islam telah menjadi basecamp relawan dan posko konsumsi atau logistik di perhelatan acara tersebut, selain itu SMA Islam juga mengerahkan ratusan siswa-siswi beserta guru dan karyawan untuk menempati pos relawan di bidang konsumsi, kebersihan, dan penunjuk arah untuk jamaah yang mengerumuni Gelora Delta.

“Di SMA Islam ini terdapat 500 lebih anggota relawan dari berbagai daerah seperti Jambi dan berbagai daerah di Jawa Timur yang bermarkas di sini, dan kami dari SMA Islam juga menyiapkan ratusan siswa untuk menjadi relawan di perhelatan acara akbar tersebut,” ungkap Iva Yuliyana.

Ia menambahkan, selain menjadi relawan, pelajar SMA Islam Sidoarjo juga berkontribusi di gelaran kegiatan Nahdlatut Tujjar dengan menampilkan berbagai kreasi dan penampilan untuk menghibur para jamaah yang berkunjung di pra acara puncak tersebut.

“Selain berkontribusi menjadi pasukan semut putih yang dikomandoi oleh PC LP Maarif NU, siswa SMA Islam juga bergantian menampilkan kreasi seni di panggung Gebyar UMKM Nahdlatut Tujjar Fest, kami juga meminjamkan gedung kami untuk ditempati sebagai pos logistik dan konsumsi relawan 1 Abad,” pungkasnya.

Dirinya berharap dengan penghargaan ini bisa memacu semangat para civitas akademika SMA Islam Sidoarjo untuk bersemangat dalam berjuang untuk NU.

Baca Juga  Gelar Konsolidasi, DPC Sarbumusi Sidoarjo Siap Maksimalkan Pembelaan Hak-Hak Buruh

Pewarta: Muhammad Al Haykal

Editor: Emzed Ef

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *