Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Berharap Muncul Kader Baru di Konferancab Ansor Gedangan

Suasana Konferensi Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gedangan.

Berakhirnya masa kepengurusan PAC GP Ansor Gedangan tahun ini mengharuskan para pengurusnya melakukan proses pengkaderan. Salah satunya dengan menggelar Konferensi Anak Cabang Gedangan pada hari Ahad, 10 November 2019 di GOR Soerokromo desa Semambung, kecamatan Gedangan.

Acara tersebut diikuti oleh 4 orang delegasi ranting dari 15 desa se-kecamatan Gedangan. Nampak saat pembukaan Forkopimka, perwakilan MWC NU Gedangan, banom, dan para tamu undangan lainnya ada di sana.

Ketua Panitia Konferancab Ali Mahrus mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk tertib administrasi sesuai PD/PRT-PO GP Ansor. Dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) PAC GP Ansor Gedangan masa khidmat 2017-2019. Serta memilih ketua baru periode berikutnya.

“Kami berharap bisa memperoleh pemimpin baru yang lebih baik, dan dapat melanjutkan estafet perjuangan yang telah ada,”kata Mahrus.

Sementara itu, ketua PAC GP Ansor Gedangan yang saat ini masih menjabat Zanuar Riza berharap ada sosok baru yang terpilih untuk periode berikutnya.

Meski terdapat wacana untuk kembali menjadi ketua, Zanuar Riza lebih suka jika ada kader baru yang menjadi pemimpin masa khidmat 2019-2021. “Kader Ansor Gedangan sudah banyak, dan baik kualitasnya. Sehingga perlu adanya kaderisasi dan regenerasi dalam berorganisasi,” tuturnya.

Selain pelaksanaan konferensi, PAC GP Ansor Gedangan juga telah melaksanakan kegiatan Pra-Konferensi seperti ziarah makam auliya, lomba Akreditasi, Gowes Kirab Santri, serta lomba paduan suara, dan khotib.

(Bagus Sudjatmiko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.