Baru Dilantik, PR GP Ansor Gampang Akan Kajian Rutin Wawasan Keansoran

banner 970x250

PRAMBON – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Gampang Kecamatan Prambon mengadakan Pelantikan Pengurus pada Selasa (21/03/2023). Muhammad Chusen, Ketua PR GP Ansor Prambon mengatakan akan mengadakan pengajian rutin untuk percepatan dakwah keansoran di wilayah Gampang. Hal tersebut ia anggap dapat mempermudah proses pengkaderan Ansor.

“InsyaAllah, kami akan membuat kegiatan rutinan paling lama 1 bulan sekali yang direncanakan berkeliling dari mushola satu ke mushola lainnya, dengan cara tersebut bisa mendakwakan kegiatan kemasyarakat mushola setempat bisa ikut dalam berkegiatan, dengan demikian, insyaallah bisa terlaksananya kegiatan kedua, yaitu pengkaderan,” ujarnya.

Ia juga berkeinginan untuk membangun sinergi dengan Badan Otonom (Banom) NU lainnya.

Disebutkan sinergi Ansor dengan Banom lainnya memang sangatlah penting dalam memperkuat akidah, amaliyah, harakah (gerakan), serta memperkuat ukhuwwah nahdliyyah. Chesen mengatakan sudah tidak zamannya lagi Ansor  dan banom NU lain mengibarkan bendera sendiri-sendiri, harus saling menguatkan satu dengan lainnya,

“kami sebagai Ansor akan berupaya upaya selalu mengundang Banom lain dalam setiap rangkaian acara Ansor ke depan, seperti halnya mengundang tokoh agama dan pengurus Banom NU lainnya,” ucapnya.

Baca Juga  Harlah ke-77, Muslimat NU Sidoarjo Pecahkan Rekor Muri Dunia Makan Lontong Kupang Terbanyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *