Berita  

Barakah Khidmah Di NU; Ketua GP Ansor Ranting Bangsri Dilantik Jadi Modin Di Usia Muda

banner 970x250

SUKODONO – Ketua Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangsri, Sukodono, Achmad Chasinuddin resmi dilantik menjadi modin di desa setempat. Pelantikan berlangsung pada Rabu (07/12/2022) malam di Balai Desa setempat.

Kepada nusidoarjo.or.id, Chasin mengekspresikan rasa syukurnya dan berbahagia, karena diberi amanah baru di pemerintahan desa. Anak muda alumni Madrasah Aliyah (MA) Hasyim Asy’ari ini meyakini, ia diberi amanah karena barakah dari berkhidmah pada NU, tepat di IPNU sejak sepuluh tahun lalu.

“Tahun 2012 saya menjadi ketua Pimpinan Komisariat (PK) Madrasah Aliyah, dan sebelumnya pernah menjabat Wakil II Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Sukodono. Saat ini ketua PR GP Ansor,” ujarnya.

Menurutnya, secara rasional dengan umurnya yang masih muda tidak mungkin dapat lolos menjadi modin yang pada umumnya dijabat oleh orang yang sudah tua. Ia yakin ini barakah khidmat di NU.  Oleh karena itu Chasin mengajak seluruh kader muda NU untuk tidak tanggung-tanggung dalam berkhidmah kepada NU.

Baginya, menggunakan masa muda untuk berkhidmah di NU adalah masa yang paling baik untuk menambah wawasan keislaman dan kebangsaan, membangun jaringan dan belajar mengelola sebuah organisasi.

“Kader NU harus siap menjadi apa saja, jadi Modin, Kepala Desa, Camat, Bupati, Gubernur, Menteri, bahkan Presiden. Kalau kader NU tidak mengisi jabatan-jabatan strategis, maka akan diisi oleh orang lain. Dakwah Islam Aswaja akan lebih efisien jika didukung oleh para pemangku kebijakan di berbagai tingkat,” tuturnya.

Chasin memohon doa, agar dalam mengemban amanah ini, tidak mengurangi khidmahnya pada NU.

Pewarta: Boy Ardiansyah

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  NU Tambakrejo Bersama Pemerintah Desa Cegah Covid 19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *