Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Banser, TNI, Polri Sidoarjo Kompak Salawatan

Banser Kehormatan: Gus Azmi, Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Dandim Sidoarjo, dan Rektor Unusida usai menerima jaket Banser dari Ketua Ansor Sidoarjo.

Suasana akhir pekan di area Stadion Gelora Delta malam ini, Sabtu, 14 Desember 2019 berbeda dengan biasanya. Para muda-mudi dan masyarakat Sidoarjo yang biasanya menggunakan tempat itu untuk makan dan bersantai berubah untuk ibadah.

Hal itu karena tempat tersebut digunakan untuk bersalawat yang diprakarsai oleh Banser, TNI, dan Polri yang mengemas kegiatan Banser-TNI-Polri Bersholawat.

Diperkirakan ada 100 ribu orang hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari anggota Banser-ANSOR, TNI, Polri, warga NU, dan masyarakat Sidoarjo penggemar Salawat.

Selain bersalawat, acara itu juga diramaikan oleh kehadiran pemeran utama film The Santri Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor (Gus Azmi) dan dai kondang Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).

Dalam sambutannya inisiator acara yang juga Ketua Gerakan Pemuda ANSOR Cabang Sidoarjo H. Riza Ali Faizin mengklaim bahwa Banser, TNI, dan Polri bersalawat adalah pertama kalinya di Sidoarjo dan Indonesia.

“Banser-ANSOR Sidoarjo sudah banyak membuat kegiatan berskala nasional, bahkan rekor Muri,” jelas Riza.

Di depan ribuan anggotanya ia juga mempertegas pesan Ketua Umum ANSOR Pusat terkait persekusi Banser di Jakarta dan pembulian kiai NU. “Jangan sekali-kali nyenggol kiai kita, lo jual kita borong,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengapresiasi kegiatan salawat bersama itu. Pasalnya, selain sebagai wadah silaturahmi dan memperkuat keimanan juga bisa menciptakan kondusifitas Kabupaten Sidoarjo.

Suasana Banser, TNI, dan Polri Bersholawat.
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.