Bangun Leadership, Pengurus OSIS SMK Diponegoro Sidoarjo Digembleng Pusdik Shabara Lemdiklat POLRI

banner 970x250

SIDOARJO – Mengawali kegiatan setelah pelantikan organisasi siswa intra sekolah (OSIS) 2022/2023, seluruh pengurus OSIS SMK Diponegoro Sidoarjo mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama tiga hari (14-16/10/2022), bekerjasama dengan Pusdik Shabara Lemdiklat POLRI.

Ketua Panitia LDKS SMK Diponegoro Sidoarjo 2022 Rijal Fajar Putra mengatakan, kegiatan LDKS tersebut digelar sebagai penguatan kelembagaaan OSIS.

“Kegiatan LDKS ini dilaksanakan di dua tempat, pertama di lingkungan SMK Diponegoro Sidoarjo dan yang kedua di Pusdik Shabara Lemdiklat POLRI, diikuti oleh semua pengurus OSIS baik yang baru dilantik dan yang baru saja purna,” terang Guru Teknik Komputer dan Jaringan ini.

Lebih jauh Rijal menjelaskan, tujuan LDKS tersebut untuk membentuk karakter siswa, khususnya jiwa kepemimpinan di tengah pandemi yang sedang berlangsung.

Sementara Wakil Kepala SMK Diponegoro Sidoarjo Awaluddin Mahendra berharap dengan kegiatan LDKS tersebut, ke depan kepengurusan OSIS SMK Diponegoro Sidoarjo bisa lebih baik lagi.

“Dengan memiliki jiwa kepemimpinan yang baik diharapkan para siswa kelak bisa menjadi para pemimpin, untuk masyarakat luas ataupun bagi dirinya sendiri,” harap guru yang juga keponakan ketua PCNU Sidoarjo ini.

Menurutnya LDKS tidak hanya ditujukan untuk melatih kepemimpinan saja, melainkan juga agar seluruh peserta dapat mempersiapkan diri mereka menghadapi dunia luar.

“Setiap sesi kegiatan memiliki muatan yang menguji kekompakan dan kerjasama antar individu maupun kelompok,” imbuhnya.

Sedang Kepala SMK Diponegoro Sidoarjo Mochammad Fuad Nadjib menyebutkan, “LDKS kali ini kita menggandeng Pusdik Sabhara Lemdiklat POLRI yang mana lembaga tersebut adalah tempat untuk mendidik anggota POLRI, harapannya tenaga pengajar di sana bisa membagikan ilmu dan pengalamannya melatih anggota POLRI kepada para pengurus OSIS, sehingga bisa meneladani dan mempraktekannya dalam kehidupan berorganisasi,” terang Kepala Madin al-Maidah ini.

Baca Juga  Lailatul Ijtima' : MWCNU Prambon dan LDNU Syiarkan Aswaja An Nahdliyah

Pewarta: Zaim Muhammad

Editor: Mustain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *