Bangun Kemandirian Ekonomi Nahdliyin, LAZISNU PRNU Kedungrejo Waru Buka Toko Sembako

banner 970x250

WARU – Lembaga Amil, Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo meresmikan unit usaha barunya berupa toko sembako yang berlokasi di Pasar Baru Kedungrejo, Ahad (16/07/2023).

Ketua LAZISNU PRNU Kedungrejo Ahmad Syafii mengemukakan, toko sembako tersebut merupakan realisasi salah satu program empat pilar LAZISNU di bidang ekonomi untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) dan upaya mewujudkan kemandirian ekonomi Nahdliyin.

“Dengan terealisasinya program ini, kami ingin menunjukkan bahwa Nahdlatul Ulama (NU) khususnya di ranting Kedungrejo bisa mandiri secara ekonomi. Kami segenap pengurus LAZISNU PRNU Kedungrejo berupaya memberdayakan segenap pengurus NU dan badan otonom (banom) NU di lingkungan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Syafii menambahkan, tahun lalu pihaknya telah merealisasikan program Griya Sedekah yang menjadi kantor sekretariat LAZISNU sekaligus pelopor program di bidang ekonomi.

“Pada tahun ini kita fokus program di bidang ekonomi, hari ini sudah dilaksanakan peresmian toko sembako yang modal usahanya berasal dari kaleng Koin NU Peduli. Dalam waktu dekat kita berikhtiar untuk merealisasikan usaha printing serta Program Berkah Nusantara,” imbuhnya.

Baca Juga  Rijalul Ansor Krembung Gelar Malam Shalawat Kemerdekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *