Berita  

Aswaja Female Mengaji Untuk Penguatan Perempuan

banner 970x250

SIDOARJO- Pengurus Cabang (PC) Aswaja NU Center Sidoarjo memulai acara rutin perdana ‘Aswaja Female Mengaji’. Pada Rabu (06/07/2022) malam live di akun Instagram @aswaja_femalesda.

Pada pertemuan ini, Nyai Farida Ulfi Na’imah selaku Wakil Ketua Aswaja NU Center Sidoarjo menjadi narasumber dengan mengulas Kitab Sittin Adliyyah.


“Jadi kegiatan ini merupakan program yang digagas oleh Aswaja NU Center Sidoarjo divisi perempuan untuk menghadirkan kitab yang berbasis penguatan terhadap perempuan,” katanya.

Disebutkan program tersebut akan dilaksanakan secara berkala seminggu sekali dengan tiga  pemateri secara bergantian. Yakni, Nyai Masruroh dan Nyai Anis Mufarokhah. Ning Ulfi sapaan akrabnya pada pertemuan perdana menuturkan kitab yang dibahas berisi enam puluh hadist yang terkait tentang keadilan yang terkhusus relasi laki-laki dan perempuan.

“Tujuan mengkaji kitab ini adalah menguatkan hak-hak perempuan muslim. Namun pada pertemuan perdana kita akan mengkaji prinsip secara umum tentang relasi laki-laki dan perempuan,” ujarnya.

Dalam kitab ini diuraikan bahwa Islam itu memiliki misi yang besar seperti akhlakul karimah yang diajarkan untuk siapa saja. Tidak hanya untuk laki-laki ke perempuan saja, namun juga sebaliknya.

Baca Juga  Di MDS, Ketua GP Ansor Krembung Ajak Sukseskan Resepsi Puncak I Abad NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *