Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

ANSOR Dukuhtengah Aktif Kembali

Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Desa ANSOR Dukuhtengah, Kecamatan Buduran, untuk masa khitmat 2019-2021 telah dilatik. Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP. ANSOR Buduran Nahwan Mas’udi Almahika secara langsung melantiknya dan disaksikan jajaran pemerintah desa, tokoh masyarakat, pengurus NU, dan Banom.

Usai menggelar pelantikan, jajaran pengurus terpilih langsung menggelar rapat kerja.

Ketua GP. ANSOR Dukutengah Baitur Rochman menginginkan usai pelantikan jajarannya membuat acuan kegiatan agar ia bersama jajarannya segera bisa berbuat untuk masyarakat Dukuhtengah.

“Langsung, jadi setelah pelantikan kita raker,” inginnya saat ditemui di Balai Desa Dukuhtengah tempat berlangsungnya pelantikan, Sabtu, 7 September 2019.

Sementara itu ketua PAC dalam sambutannya menyampaikan bahwa ANSOR adalah salah satu jariyah para ulama. Jika kita tidak meneruskan sama dengan menghentikan jariyah mereka.

Ia pun meminta ANSOR Dukuhtengah untuk selalu berkordinasi dengan pemerintah saat menjalankan program. Selain itu, harus mau menerima saran dan masukan tokoh demi kebaikan dan kemajuan organisasi.

Sedangkan menurut mantan Kepala Desa Dukuhtengah Mochammad Arif yang juga sebagai Pembina ANSOR Dukuhtengah mengatakan, ANSOR di desa tersebut sempat mengalami kekosongan kepengurusan. Namun, saat ia menjabat sebagai kepala desa, dorongan untuk mengaktifkan kembali muncul.

Hasilnya, tahun ini ANSOR Dukuhtengah mulai beraktifitas. Rencana programnya antara lain penguatan kegiatan kultural NU yang sudah berjalan.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.