Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

ANSOR dan OKP Krian Galang Bantuan untuk Gempa Sulawesi

Tepatnya di Simpang Lima jalan Raya Imam Bonjol, Krian, Sabtu, 6 Oktober 2018 sore, ANSOR-Banser Krian menggelar kegiatan penggalangan bantuan untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

Aksi tersebut dilakukan bersama organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) yang ada di krian, antara lain Pemuda Pancasila, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), komunitas Bonek, Orang Indonesia (OI), IPNU-IPPNU, NU Care LAZISNU, Gojek, Wong Fals Krian, Syekher Mania, Pemuda Bethani, Pemuda Gereja Kristen, Pemuda Kenteng Teng Swie Bio, Karang Taruna Krian, serta turut pula komunitas Yaris Sidoarjo-Surabaya.

M. Azwar Annas koordinator lapangan dari ANSOR menjelaskan bahwa aksi galang dana digelar mulai pukul 16:00 WIB. Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui NU Care LAZISNU Sidoarjo. “Sumbangan kita ini mungkin tidak banyak, tapi mudah-mudahan bantuan bisa bermanfaat untuk korban bencana di Sulawesi,” harap Annas.

Menurut Annas, kegiatan kemanusiaan ini dikelola sedemikian rupa dan berjalan bersama-sama atas dasar antusiasme pemuda di Krian.

Nada serupa dituturkan Anton, koordinator Pemuda Pancasila Krian. “Kami bersatu padu dalam kebersamaan untuk negeri, untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Pengurus NU Care Sidoarjo Aat Choiruddin yang saat itu turut serta mengutarakan, aksi tersebut adalah wujud rasa saling memiliki serta persaudaraan sebangsa dan setanah air. Seluruh masyarakat bergabung bersama dalam rangka membantu saudara yang saat ini tertimpa musibah di Palu dan Donggala tanpa memandang ras dan agama. (Kim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.