Berita  

Ansor Candi Gelar Majelis Sholawat Untuk Peringati Harlah 1 Abad NU dan Isra Mi’raj

banner 970x250

CANDI – Dalam rangka memperingati Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Candi menyelenggarakan Majelis Dzikir dan Sholawat di Musholla Al Hidayah, Desa Sugihwaras Kecamatan Candi, minggu malam (19/02/2023).

Majelis tersebut digelar bertepatan dengan peringatan Isra Mi’raj dan rangkaian Harlah 1 Abad NU yang diadakan oleh Majlis Wakil Cabang (MWC) NU Candi.

“Jadi memang acara Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor ini kami istiqomahkan setiap bulan di hari minggu ke 2, tetapi yang istimewa di edisi kali ini dikarenakan bersamaan dengan momen isra mi’raj dan rangkaian kegiatan MWC dalam memperingati Harlah 1 Abad NU maka kami selenggarakan di hari ini,” ujar Faris Yunanto, Ketua PAC GP Ansor Candi.

Ia menjelaskan, acara kali ini didahului dengan Khotmil Qur’an di pagi harinya, kemudian dilanjut dengan pembacaan Rotibul Haddad, Sholawat Diba’, dan diakhiri dengan pengajian Tafsir Yasin Hamami yang diasuh oleh Wakil Katib Syuriah PCNU Sidoarjo, KH. Khoirussoleh.

Sementara itu, Ketua MWC NU Candi Drs HM Arwani Muslich menjelaskan, di abad kedua nanti GP Ansor selaku pilar pemuda NU harus merapatkan barisan untuk mengabdikan diri ke NU, Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Kementerian Agama Sidoarjo tersebut menghimbau agar kader ansor terus memelihara militansi untuk organisasi dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Di Abad kedua nanti saya harapkan seluruh kader NU terutama Ansor semakin merapatkan barisan untuk organisasi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” Pungkasnya.

Pewarta: Muhammad Al-Haykal

Editor: Emzed Ef

Baca Juga  Maarif Sidoarjo Gencarkan Desiminasi Madrasah Unggulan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *