Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

ANSOR-Banser dan LAZISNU Bantu Korban Angin Kencang

Puluhan Banser sedang memperbaiki atap gedung madrasah di Desa Sawohan

Bencana angin kencang yang terjadi di beberapa desa di Kecamatan Buduran dan Sedati menggerakkan ANSOR-Banser mengambil langkah cepat membantu para korban. Melalui pesan elektronik via Whats up, Kasadkorcab Banser Sidoarjo H. Moh Khoirul Anam mengintruksikan anggotanya untuk kerja bhakti di daerah bencana.

Ndan Ilung, sapaannya menjelaskan, ada sekitar 120 lebih Banser yang bergerak ke daerah terdampak. Mereka terbagi di lokasi yang sudah ditentukan dan bersama warga membantu memperbaiki fasilitas pendidikan, rumah ibadah, dan beberapa rumah warga yang rusak.

Dari data yang didapat dari Satkoryon Banser Kecamatan Buduran dan Sedati terdapat 8 fasilitas pendidikan dan tempat ibadah yang mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, secara bergiliran Banser Sidoarjo akan membantu proses pembangunan hingga selesai.

Bantuan genteng tiba di MI. Sawohan, Buduran.

“Seperti di MI. Sawohan ini, kami terjunkan puluhan personil hari ini untuk memperbaiki atap sekolah yang rusak sampai selesai,” jelas Ilung.

Perbaikan yang dilakukan Banser, lanjutnya, sudah dimulai sejak Ahad, 3 Februari lalu. Untuk sementara, hingga hari ini pihaknya bersama LAZISNU Cabang Sidoarjo telah melakukan bedah rumah sebanyak 3 buah, merehab 7 rumah, dan 2 sekolah. Adapun musala dan TPQ yang juga telah menerima bantuan.

Ketua GP. Ansor Cabang Sidoarjo H. Riza Ali Faizin yang juga turut serta dalam kegiatan tersebut mengapresiasi langkah ANSOR-Banser Kacamatan Buduran, Sedati, dan sekitarnya yang tanggap bencana dan langsung membantu warga di lokasi. “Ini salah satu wujud kepedulian ANSOR-Banser dan LAZISNU untuk masyarakat,” salutnya.

Anggota Detasemen Wanita Banser (Denwatser) ikut serta dalam kerja bhakti
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.