Berita  

Ansor, Banser, dan Deltamania Wonoayu bersama Galang Bantuan Lombok

banner 970x250

Penggalangan dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat masih terus berlangsung di berbagai daerah di Sidoarjo.

Pada Jumat, 17 Agustus 2018 malam, Ansor, Banser, dan Deltamania Kecamatan Wonoayu melakukan aksi penggalangan dana di perempatan Desa Pilang.

Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser Wonoayu yang juga sebagai koordinator aksi-M. Safi mengatakan, pihaknya akan mendistribusikan langsung hasil penggalangan bantuan itu. Ada 10 orang Banser yang akan mendistribusikan sekaligus melaksanakan tugas kemanusiaan selama 1 pekan di Lombok.

“Kami akan mendistribusikan langsung bantuan ini ke Lombok. Ada 10 orang perwakilan dari kami yang akan bertugas selama satu pekan,” kata Safi.

Rencananya, lanjut Safi, selain hari Jumat akan ada aksi serupa pada Ahad, 19 Agustus mendatang. Ada 2 lokasi aksi yang akan ditempati, yakni pertigaan Desa Jimbaran dan di lokasi yang sama seperti hari Jumat.

Sementara koordinator Deltamania-Yasin mengaku akan mendukung dan terlibat jika ada kegiatan serupa yang dilaksanakan oleh NU dan badan otonomnya. (Kim)

Baca Juga  Rumah Warga Krembung Dilalap Api, LAZISNU Sidoarjo Salurkan Bantuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *