Berita  

Alumni Gita Bahana Nusantara Bimbing Tim Paduan Suara NU Sidoarjo

banner 970x250

SIDOARJO-Program pembinaan tim paduan suara Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) di hari pertama telah dilaksanakan dan diikuti oleh 24 peserta dari berbagai perwakilan badan otonom (banom).

Bertempat di aula kantor PCNU Sidoarjo pada Jumat (12/8/2022), kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua jam, mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Menurut Ketua Pengurus Cabang Lesbumi NU Sidoarjo Akhmad Anis Fahmi, antusias peserta tampak selama mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan, beberapa hari sebelum acara beberapa orang meminta info terkait pelaksanaan program itu.

“Ada yang tanya materi pembinaan hingga mohon izin datang telat,” ujarnya, Sabtu (13/8/2022).

Fahmi menambahkan, rencananya program tersebut akan dilaksanakan selama dua bulan. Pasalnya, para peserta belum pernah menerima pembinaan paduan suara secara intensif, sehingga teknik dan skill bernyanyi belum dimiliki peserta.

“Sebelumnya saya berdiskusi dengan guru vokalnya. Mengacu pada seleksi pada 29 Juli lalu ternyata semua peserta belum memiliki skill,” tandas kader muda NU ini.

Pada pembina kali ini Lesbumi mendatangkan Dheri Maulana seorang alumni Gita Bahana Nusantara. Dalam sesi pertama ia memberikan materi tentang teknik pernafasan, jenis suara, dan cara mengenali solfegio.

Harapannya, sebelum Hari Santri Nasional, NU Sidoarjo memiliki grup paduan suara yang layak tampil di kegiatan nasional.

Selain itu, para peserta pembinaan nantinya bisa memberikan bimbingan di pengurus anak cabang masing-masing.

Pewarta: Ipung Syaiful

Editor: Mustain

Baca Juga  SMA Islam Sidoajo Gelar Upacara Dengan Berbusana Ala Santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *