Aksi Bersihkan Sampah Oleh Bendahara LTN NU Sidoarjo Viral di Media Sosial

banner 970x250

SIDOARJO – Perhelatan rangkaian kegiatan Resepsi Puncak 1 Abad pun ditutup oleh konser grup musik Slank di panggung utama Gelora Delta Sidoarjo, Selasa malam (07/02/2023). Meskipun sempat hujan deras, pukuhan ribu warga Nahdliyin bersama Slankers tetap menunggu di lapangan.

Setelah penutupan acara dan konser Slank berakhir, terlihat banyak sisa sampah berserakan di stadion dan belum banyak relawan yang sigap membersihkan sisa sampah. Pemandangan itu membuat Rohmatullah tergerak untuk turut bergabung memungut sampah dengan tim kebersihan.

“Awalnya niat saya dan istri mengajak anak anak menonton konser Slank, Tapi karena hujan akhirnya kami berteduh, sempat terang dan mau masuk tapi tidak bisa karena pintu masuk gor sudah ditutup, akhirnya kami putuskan untuk main dan silaturrahmi dulu ke rumah adik,” ujar Bendahara Pengurus Cabang Lembaga Taklif Wan Nasyr (PC LTN NU) Sidoarjo ini, kamis (09/02/2023).

Ia menceritakan pada saat pukul 23.30 malam, sewaktu arah pulang dirinya dan istri lewat depan stadion setelah konser usai. Kemudian sang istri mengajak melihat-lihat lokasi acara di dalam stadion.

“Saat masuk stadion saya melihat kondisi lapangan saat itu kotor banyak sampah dan pasukan kebersihan masih sedikit terlihat. Akhirnya saya memutuskan untuk ikut membantu memunguti sampah yang berserakan itu”, aku pria yang juga menjabat sebagai Ketua PAC GP Ansor Wonoayu itu.

Di sisi lain, Siti Hani’a, istrinya yang masih aktif menjabat Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sidoarjo, mendukung aksi sang suami tercinta.

“Bagaimanapun, Resepsi puncak 1 Abad NU ini hajatnya seluruh warga NU, tadi teman-teman LTN juga sibuk meliput dan mendokumentasi acara di lokasi sejak pagi, sahabat-sahabat ansor dan seluruh pengurus NU juga ramai mencari jalan khidmah masing-masing,” jelas pemuda manis dan murah senyum ini.

Baca Juga  Jadi Pembina Upacara di SMPI-SMAI Walisongo, Sekretaris PCNU Sidoarjo Ajak Syukuri Kemerdekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *