Akhirusannah MI Darul Ulum Medaeng, Siswa Diingatkan Akhirusannah Bukan Akhir dari Belajar

banner 970x250

WARU – Acara perpisahan sekolah menjadi agenda tahunan yang rutin digelar setiap akhir periode kelulusan. Selain pelepasan siswa tingkat akhir untuk memasuki jenjang pendidikan yang berikutnya, acara ini juga menjadi wadah unjuk potensi  siswa-siswi  kelas 1 sampai 5.

MI Darul Ulum Medaeng, Waru telah sukses menggelar acara akhirusannah pada Kamis, (22/06/2023). Akhirusannah sendiri memiliki arti perayaan akhir tahun santri atau siswa-siswi yang telah selesai menjalani pendidikan. Proses ini juga menjadi pertanda telah berakhirnya tahun pelajaran.

Pra acara diisi oleh penampilan kreatifitas dari siswa-siswi kelas 1-5 dan selanjutnya disusul oleh prosesi inti, yakni pelepasan wisudawan dan wisudawati yang didampingi oleh wali murid. Selain itu turut hadir pula segenap pengurus yayasan, komite madrasah serta seluruh dewan guru.

Agus Suwito selaku ketua pengurus Yayasan MI Darul Ulum Medaeng Waru memberi ucapan selamat kepada 58 wisudawan dan wisudawati. Ia berpesan agar senantiasa tiada lelah dan puas dalam mencari ilmu.

“Selamat anak-anak yang sudah diwisuda, banggalah kalian menjadi murid MI Darul Ulum Medaeng Waru Sidoarjo”. ungkapnya.

Selain itu H. Muh. Anas Fachruddin  selaku kepala madrasah menggucapkan selamat pada para peserta didik yang telah diwisuda. Ia mengatakan acara wisuda ini bukanlah akhir dari belajar, melainkan awal masuk  untuk menambah semangat belajar dimanapun nantinya bersekolah dijenjang berikutnya.

Baca Juga  Kiai Marzuki: DPR Bosok Mok Pilih ae

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *