Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

Infak Jumat Thoriqul Jannah Didonasikan ke Lombok

Takmir masjid besar Thoriqul Jannah, Kecamatan Tarik, mengumpulkan hasil infaq Salat Jumat untuk didonasikan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok pada Jumat, 17 Agustus 2018.

Salah satu takmir Thoriqul Jannah-H. Udik mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud solidaritas warga NU Kecamatan Tarik menindaklanjuti himbauan Kiai Marzuki Mustamar.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur itu, lajut H. Udik, menghimbau agar hasil infaq Salat Jumat yang bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 ditujukan untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Kami merasa terenyuh terhadap kondisi para korban bencana gempa di Lombok. Bahkan ada bangunan masjid yang runtuh, karena dampak dari gempa,” tutur H. Udik saat ditemui usai Jumatan.

Ia menambahkan, dari hasil infaq tersebut akan langsung disalurkan ke Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo melalui Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Tarik.

Tokoh ulama setempat-KH. Taufiqul Hasan berpendapat, yang sudah diberikan oleh warga NU Tarik merupakan bagian dari usaha membantu saudara sesama muslim sebangsa setanah air yang berada di Lombok. “Kami sebagai saudara muslim di kecamatan Tarik-Sidoarjo hanya bisa memberikan bantuan semampu kami,” ujarnya. (Kim)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.