Situs Resmi PCNU Kab. Sidoarjo

77 Yatim dapat Santunan Warga Banar

Memperingati Tahun Baru Hijriyah warga dusun Banar, Wonoayu menggelar pengajian umum dan santunan yatim piatu. Bertempat di halaman musala Baitur Rohman kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 2000 orang jamaah.

Ketua panitia kegiatan H. Slamet menjelaskan, kegiatan Muharam tahun ini pihaknya menyediakan 2000 bungkus konsumsi untuk jamaah. Namun, ketika konsumsi sudah dibagikan jamaah masih terus berdatangan.

“Kami hanya menyediakan konsumsi sebanyak 2000 kotak snack, ketika sudah habis iamaah masih saja terus berdatangan,” ujar Slamet, Sabtu, 15 September 2018.

Hal itu cukup beralasan karena panitia pengajian menghadirkan K.H. Anwar Zahid sebagai penceramah. Selain itu, juga ada sesi penyerahan santunan kepada 77 anak yatim.

Dalam ceramahnya kali ini Kiai Zahid menjelaskan tentang 2 tolok ukur iman seorang muslim yang dilihat dari ketepatan waktu melaksanakan salat Isya dan Subuh. Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat untuk berguru ke ulama yang sanad keilmuaanya tersambung dengan Rasulullah. (Fin)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.